Senin, 23 September 2019

TUGAS REVIEW PAMERAN "SURABYA PUNYA CERITA"

Halooo Assalamu’alaikum Wr. Wb
Kali ini saya mau review nih pameran yang diadakan oleh angkatan ku kemarin pada tanggal 19 September 2019.
Pada  19 September 2019 tepatnya hari kamis kemarin nih. Kami Arsitektur angkatan 19 melaksanakan sebuah pameran yaitu dengan judul “SURABAYA PUNYA CERITA”. Wahh dari judulnya aja keren apalagi pamerannya yang akan bahas nanti hahaha. Oke jadi mengapa kami melaksanakan pameran denga judul “SURABAYA PUNYA CERITA”? kalian pasti tahu kan sejarah-sejarah daerah Surabaya ? oleh karena itu kami beralasan karena Kota Surabaya itu memiliki khas yang belum kalian ketahui dan juga kami juga memamerkan hasil karya-karya yang sudah kami kerjakan yaitu Trimatra, Lukisan serta hiburan lainnya yang seru. Oh yaa tema yang kami ambil adalah kampung-kampung atau urban street yang ada di Surabaya.
Acara ini di mulai jam 08.00, dimana saya sama teman-teman menyiapkan acara. Oh ya saya di acara pameran ini masuk sebagai divisi dokumentasi. Saat jam 08.00 pagi kami siap ke tempat yang sudah dibagi. Dan kebetulan saya mendapatkan shift jam 10 siang. Jadi setiap anak dokumentasi pasti mendapatkan shift yang berbeda beda. Pada jam 8 pagi diawali dengan pembukaan oleh MC, setelah itu ketua pelaksana. Lalu agar acara ini dapat lebih berjalan dengan baik kami pun mengundang para Kaprodi dan dosen seperti , Bu Dyan agustin S.T,M.T dan Bu Fairuz Mutia S.T,M.T dan lainnya. Dimana beliau beharap dengan adanya acara ini dapat  membuka pola pikir untuk setiap mahawasiswa baru dimana dapat mengembangkan ke-kreativitas , ke-kritisan serta agar dapat lebih active antara personal maupun nonpersonal.
Acara selanjutnya yaitu pada pukul 08.05 sampai 10.00 yaitu acara dimana MC memberikan penjelasan kepada penonton untuk setiap karya yang terpajang di seluruh area pameran , dimana bertujuan untuk penonton yang baru datang maupun telah datang agar mengetahui  karya apa saja yang kami       tampilkan.

Lalu kita memasuki acara TALKSHOW  pada pukul 10.00-11.00 , dimana tamu yang undang , yaitu Mas TOP ( Ketua hima DKV) , Mas AUDI Choiron , dan Mas Fandi selaku presiden BEM FAD . dimana beliau-beliau ini memberikan masukan yang sangat banyak dan juga berharap agar acara ini selalu ada kedepannya dan juga  berharap kepada warga FAD  agar terus dapat  menghasilkan dan memamerkan karya-karya yang keren, unik dan bermanfaat sebagai refrensi.
Setlah itu saya masih tidak tahu soalnya saya ada jam pelajaran hehe. Setelah sudah mengikuti  kelas saya kembali ke pameran. Sesampai itu di Rundown acara pada jam ini akan ada live music yang akan dibawa oleh temen-temen saya termasuk saya juga sih, tapi saat mau tampil saya ada jadwal asistensi dan akhirnya saya tidak nyanyi :’.
Di puncak acara kami melakukan gims, lalu kami membagikan hadiah kepada karya-karya yang terbaik (hasil voting) dan lainnya, serta kami juga menampilkan live musik dimana di pesertai oleh warga FAD dan juga ada dari luar warga FAD. Dan Setelah itu kami melakukan penutupan dan di lanjutin dengan sesi  foto-foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar