Jumat, 06 September 2019

ANALISA LUKISAN ART DECO

Analisa Lukisan "Art Deco"
Tugas Pengaderan FAkultas Arsitektur dan Desain


Ahmad Yusuf Fahrezzi; Arsitektur ; 19051010076 ;Art Deco


Hallo assalamualaikum wr wb
The Art Deco adalah sebuah gerakan seni yang lahir di tahun 1910-an dan mengambil puncaknya pada tahun 1920 sebelum menurun di tahun 1930-an itu sangat hidup terutama dalam seni dekoratif, arsitektur, desain Mode dan kostum, tetapi sebenarnya melibatkan kurang lebih semua bentuk seni visual. Ini adalah gaya pertama yang memiliki difusi di seluruh dunia, terutama menyentuh Perancis, Belgia, semua negara Anglo-Saxon.
Gaya Art Deco mengambil namanya dari Pameran Internasional Seni Industri Modern dan Dekoratif yang diadakan di Paris pada tahun 1925.
Kosakata mengambil bentuk yang berbeda tergantung pada wilayah, arsitek dan klien mereka, kesatuan gaya adalah penggunaan geometri (dan geometri) untuk keperluan dekoratif.
Tanpa pemimpin atau teori sejati, gaya ini dikritik pada tahun-tahun awalnya karena kedangkalannya. Itu terutama digunakan untuk semua bangunan untuk meningkatkan citra sponsornya atau merujuk pada rekreasi: arsitektur komersial (toko, kantor pusat, dll.), Teater dan bioskop tetapi juga arsitektur domestik (dekorasi yang digunakan). tanda perbedaan sosial). Menyentuh kelas terkaya terlebih dahulu, itu menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh sosial dan menjadi sangat populer.
art-deco-lady-silver-Hgreen.jpgart-deco-lady-silver-2.jpg
 Lukisan Lady Silver oleh Anne Merrie merupakan lukisan dengan aliran Art Deco. Dengan teknik melukis menggunakan cat air. Lukisan menggambarkan seorang artist perempuan yaitu Howie Green yang berdandan seperti putri raja.
lukisan ini dalam segi warna banyak menggunakan warna gradasi, sehingga lukisan ini mempunyai arti dan juga warna pada lukisan ini  sangat tebal dan jelas. gambar ini juga memiliki aliran kubisme yaitu pada topi dan background . Ciri khas seni art deco juga adalah memiliki garis zigzag dan itu terdapat pada topi dan juga baackground.
Oke sekian terimakasih wassalam :D

1 komentar: